Bupati Stef Panen Perdana Bawang Merah Malaka

Malaka, jangkaindonesia.com – Bupati Malaka Stefanus Bria Seran didampingi Wakil Bupati Daniel Asa, Ketua dan wakil ketua TP PKK Kabupaten Malaka, Para Pimpinan OPD Pemkab Malaka dan masyarakat melakukan panen perdana bawang merah malaka di desa Fafoe, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Timor Barat, Perbatasan RI-Timor Leste, Kamis (07/09/2017).

Panen perdana itu dibarengi dengan wawancara dari crew TVRI Kupang.

Bupati Stef dalam wawancara mengatakan pemerintah memberikan perhatian yang sangat besar kepada masyarakat terutama di bidang pertanian. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak membantunya.

“Apalagi daerah dataran di Malaka ini sangat subur sehingga sangat cocok untuk dijadikan daerah pertanian,” katanya.

Pencetus Revolusi Pertanian Malaka ini mengatakan panen perdana ini menjadi bukti bahwa masyarakat mendapatkan hasil maksimal dari usaha yang sungguh-sungguh dilakukannya. Oleh karenanya, dia yakin bahwa jika masyarakat komitmen dan konsentrasi di bidang pertanian, kebutuhan dan kesejahteraan rakyat dari waktu ke waktu pasti meningkat.

Di hadapan masyarakat, bupati perdana Malaka ini mengatakan bahwa pihak Kementerian Pertanian melalui Dirjen Hortikultura sudah melakukan pengecekan langsung ke lapangan dan kualitas dari bawang merah ini sangat bagus.

“Makanya kita terus pacu masyarakat untuk menanam dan terus menanam di lahan yang sudah digarap, sehingga hasilnya signifikan di waktu mendatang,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala Desa Fafoe Yosef Seran mengatakan sampai dengan panen perdana ini sudah ada 14 hektare yang sudah dipanen, dan yang lainnya akan segera dilakukan panen secara periodik oleh masyarakat dan pada waktunya siap untuk dipasarkan. [ji-mp]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *