Cabub dan Cawabub Enam Kabupaten di NTT Ikut Tes di DPP PDIP

JAKARTA – Sebanyak 42 calon Bupati dan Wakil Bupati dari enam Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Timur resmi mengikuti tes uji kelayakan di DPP PDIP pada jumad (8/9). Enam kabupaten tersebut antara lain, Kabupaten Ende, Sikka, Alor, Sumba Barat Daya, Nagakeo dan Kabupaten Kupang. Demikian hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai PDIP NTT, Junus Kadandewa di Kantor DPP PDIP siang tadi.

Pada kesempatan itu, ia menjelaskan, proses uji tes kelayakan yang dilakukan tersebut adalah bagian dari menjawab keinginan DPP PDIP yang menyetujui untuk memanggil para calon kepala daerah dalam seleksi ini. Dari enam kabupaten tersebut, terhitung semuanya ada 42 calon Bupati dan Wakil Bupati, meski tidak semuanya  hadir dengan pasangan yang lengkap.

“Tes ini adalah untuk menjawab apa yang diinginkan DPP, dan tahapan selanjutnya itu ada di DPP. Kami hanya menjalankan tugas formal organisasi”, kata Junus.

Dijelaskan, proses ini juga melibatkan lembaga Independent untuk melihat sejauhmana kesiapan para calon dalam memimpin daerahnya secara baik. Karena itu, Junus menambahkan, hal ini memiliki bobot yang maksimal. Setelah proses ini selesai, Partai juga akan melanjutkan tahapan survey di setiap daerah.

“Kita libatkan lembaga independent dalam hal ini karena itulah bobot ujinya sangat tidak diragukan lagi. Kami juga akan melihat bagaimana hasil survey masing-masing calon nantinya setelah proses ini”.

Selain calon-calon yang lain, beberapa calon Bupati yang sempat terpantau oleh awak media di ruang lobi DPP PDIP antara lain, Cabub Alor, Amon Djobo dan calon wakilnya, Imanuel Blegur dan calon wakilnya, Incumbent Bupati Sumba Barat Daya dan calon wakilnya, Alexander Longginus dan Wakilnya Frans Sura Kabupaten Sikka.

[ji-fren]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *