COPA NTT, Babak 16 Besar di GOR Ciracas Jakarta Timur

[JAKARTA] – Pertandingan sepak bola Copa NTT telah memasuki babak 16 besar. Rencana pantia pelaksanaan kegiatan 16 besar tersebut akan berlangsung di Gor Ciracas Jakarta Timur. Partai perdana yang akan dimainkan pada minggu (24/9) pukul 18.00 wib akan mempertemukan PERSENA – Nagekeo juara Pool E melawan PS KOTA KUPANG. Sedangkan di partai kedua yang akan dimainkan pukul 20.00 wib mempertemukan juara Pool A PS IKALSABDA – Sumba Barat Daya melawan PS.NGADA B.

Peserta COPA NTT/foto/istimewa

Ketua Panitia Hubert Manek didampingi Komisi Pertandingan Lourens Fernandez kepada awak media jumad (22/9) menjelaskan, putaran kedua yang semula diikuti oleh 10 tim terpaksa kita rubah karena ada beberapa kejadian yang akhirnya demi kebersamaan masyarakat diaspora NTT berubah menjadi 16 besar yang diikuti oleh 14 tim, ada 2 tim mendapatkan bye, sehingga di pertandingan berikut akan keluar 8 tim dan kemudian menjadi 4 tim semi final.

Sementara itu Agustinus Maufa dari Komisi Wasit menegaskan pada pertandingan 16 besar hingga final, pihaknya akan menetapkan aturan yang ketat sehingga turnamen ini punya bobot dan mutu yang tidak kalah dengan pertandingan Liga Indonesia. Agustinus Maufa pemegang lisensi wasit PSSI selama karirnya pernah memperkuat PSK Kupang, Perkesa Galatama, Merpati Galakarya dan Persijatim, berjanji akan menugaskan wasit terbaik dari Pengcab PSSI Jakarta Timur.

Hadir dalam drawing semalam Yopi Riwu Asisten Coach Persija Jakarta selaku Ketua Komisi Disiplin Copa NTT. “saya baru dua kali ke Wisma NTT, dan pertemuan malam ini macam reuni para mantan PSK Kota Kupang ada Lourens Fernadez, Agustinus Maufa, Frans Watu, Hubert Manek dan teman – teman Persami dan Ngada, kedepan saya akan memberikan kesempatan kepada anak-anak NTT yang punya potensi untuk ikut seleksi di Persija jika ada kesempatan, sambung Yopi Riwu anak Sabu yang sudah mengantongi Sertifikat Pelatih dan Instruktur Pelatih yang pernah memperkuat Tim Pelajar NTT, Diklat Sepakbola Medan, PS Perbanas dan Persija Jakarta.

Tim – tim yang masuk 16 besar : 1. PS.Ikalsabda – Sumba Barat Daya 8. Kupang FC – Kabupaten Kupang 2. Lembata FC 9. Perseftim – Flores Timur 3. Persami – Maumere 10. PS Kota Kupang 4. PS Ngada A 11. Persena – Nagekeo 5. Sikka Selection FC 12. PS Ngada B 6. Perse – Ende 13. PS IKBS – Sumba 7. Persab – Belu 14. Persemaja – Malaka Perangkat Pertandingan COPA NTT : Komisi Pertandingan : Komisi Wasit : Komisi Disiplin : 1. Lourens Fernandez 1. Agustinus Maufa 1. Yopi Riwu 2. Roy Watu 2. Yapi Mansoben 2. Frans Watu 3. Edmundus Klau. [ TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *