Dirjen Kementan Sebut Bawang Merah Malaka Lebih Baik Dari Bawang Brebes

Malaka, jangkaindonesia.com – Direktur Sayuran dan Tanaman Obat, Direktorat Jendral Hortikultura, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Prihasto Setyanto memuji dan bangga dengan hasil bawang merah yang dibudidaya Malaka.

Bahkan dirinya tak segan-segan mengaku kualitas jauh lebih baik dengan varietas yang sama dengan Bawang Brebes.

Pernyataan itu disampaikan Prihasto Setyanto kepada wartawan di kantor bupati Malaka, usai bertemu dengan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, Senin (04/09/2017).

Prihasto juga mengatakan, dirinya bersama tim langsung turun ke lapangan dan melihat langsung hasil bawang merah.

“Saya bersama tim langsung turun lapangan, mencabut dan sudah melaporksn kepada Direktur Jendral bahwa kualitas bawang merah di Malaka ternyata jauh lebih baik kualitasnya,” akunya sambil memperlihatkan bawang merah yang diambil dari lapangan.

Selain kualitasnya, dirinya sangat senang karena yang menarik adalah hasil bawang merah yang diperoleh petani bawang di Malaka, dengan tidak menggunakan pestisida hasilnya sangat luar biasa.

“Tidak menggunakan pestisida saja hasilnya sangat luar biasa dengan produksinya mencapai 20 ton/ hektare. Inilah yang sangat membanggakan,” katanya lagi sambil menambahkan untuk bawang merah hasil seperti ini sangat tinggi.

Terkait dengan hasil seperti ini, Prihasto mengatakan kawasan kabupaten Malaka harus selalu didukung pemerintah pusat dan daerah, sehingga hasil pertaniannya akan semakin meningkat dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

“Pemerintah pusat melalui Dirjen Hortikuktura Kementerian Pertanian dan akan terus memberikan dukungan apalagi dengan kondisi Malaka yang berada persis berada di garis perbatasan dengan Timor Leste,” ujarnya.

Lebih jauh dia mengemukakan karena berada di garis perbatasan, ekonomi masyarakat jangan tertinggal negara tetangga sehingga perlu adanya persaingan secara sehat dalam berbagai bidang kehidupan. [ji-mp]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *