Farry Francis Cek Persoalan Kapal Sabuk Nusantara 49

Farry Francis Cek Persoalan Kapal Sabuk Nusantara 49
KM. Sabuk NUsantara 49

JAKARTA] – Anggota DPR RI Farry Francis menyatakan dirinya akan melakukan pengecekan terhadap persoalan KM Sabuk Nusantara 49 yang hingga kini bermasalah di Kupang dan belum melakukan pelayaran ke wilayah Maluku.

“Saya akan cek persoalannya apa”, begitu komentar Farry ketika menjawab pertanyaan jangkaindonesia.com, Selasa (12/12).
Sekedar diketahui public, bahwa KM Sabuk Nusantara ini sebenarnya baru saja keluar dari doking beberapa bulan lalu, hanya saja belakangan ada terjadi sedikit pergeseran atau mutasi di tataran manajemen PELNI soal pengelolaan kapal ini yang berakibat sejumlah crew turun dari kapal termasuk mantan kapten Marthen Laitera.
Diberitakan sebelumnya, ada sedikit keganjalan dalam penerapan aturan baru di Pelni yang mana regulasi baru membuat Manajemen bisa diambil alih dari mereka yang oleh aturan diperbolehkan meskipun dari aspek manajemen dan pengalaman belum menghendaki hal seperti itu.
Beberapa mahasiswa asal Maluku Barat Daya dan para penumpang menjelaskan persoalan yang mereka dengar dari pihak kapal yakni ada kerusakan di mesin dan alat mesin tersebut terpaksa harus dikirim ke Jakarta untuk diperbaiki. Meski informasi seperti itu, mahasiswa dan penumpang merasa hal itu tidak mungkin karena baru saja kapal tersebut keluar dokcing.
“Kami tidak tau dengan soal itu. Mereka bilang ada kerusakan di mesin, sedangkan kapal kan baru saja di dokcing. Ini benar-benar merugikan masyarakat maluku yang saat ini sudah berlama lama di pelabuhan Tenau Kupang”, kata Jhon Rupisay saat itu.
Terpantau media ini, para penumpang asal Maluku yang masih berada di pelabuhan Tenau ini menginginkan mereka harus cepet balik agar bisa mengikuti perayaan Natal di daerahnya” [fren_lutrun)
Tags:
banner 468x60