Hari Ini Warga Maluku Demonstrasi Ke Pelni Kupang

Hari Ini Warga Maluku Demonstrasi Ke Pelni Kupang

KUPANG] – Manajemen PT. Pelni Cabang Kupang bakal dipadati masa yang tergabung dalam Kelompok Aliansi Masyarakat Asal Maluku NTT yang akan hadir hari ini untuk menyuarakan aspirasi mereka terkait lambannya Pelni mengoperasikan Kapal Motor Sabuk Nusantara 49.

“Tadi malam kami sudah bicarakan itu dan hari ini akan kami temui pihak Manajemen untuk menanyakan kepastian KM Sabuk Nusantara 49 berangkat ke Maluku. Persoalannya sudah terlalu lama penumpang terabaikan”, demikian hal ini disampaikan koordinator Aliansi Wilson Marcus kepada jangakaindonesia.com, Rabu (13/12).
Wilson menjelaskan kedatangan aliansi ini ke PT Pelni Cabang kupang hanya untuk menanyakan kepastian keberangkatan kapal dikarenakan banyak penumpang asal Maluku yang ingin secepatnya balik ke daerah mereka karena momen natal sudah semakin dekat. Selain itu pula, akibat kapal yang sudah berbulan di Tenau ini membuat banyak kerugian yang dialami warga asal Maluku.
“Ini persoalannya apa, kok kapal baru saja keluar docking malah dibilang rusak di bagian mesin.Kami merasa ada yang tidak beres dalam tubuh manajemen Pelni”, kata beberapa penumpang saat diwawancarai media ini minggu kemarin.
Sekedar untuk diketahui, persoalan ini sudah disampaikan ke Anggota DPR RI, Farry Francis dan dalam waktu dekat akan dilakukan pengecekan.
“Ya. Saya akan cek”, begitu kata Farry Francis hari senin (12/12). *freni_lutrun
Tags:
banner 468x60