Ima Blegur Akui Seleksi Calon Kepala Daerah di DPP PDIP

JAKARTA – Proses seleksi calon kepala Daerah yang berlangsung di Dewan Pimpinan Pusat PDIP pada tanggal 8 September 2017 Jakarta Pusat khusus untuk Kabupaten dan Kota di Nusa Tenggara Timur mendapat apresiasi dari beberapa bakal calon kepala daerah yang hadir saat uji kelayakan itu berlangsung.

Imanuel Blegur, salah satu Bakal Calon Bupati Kabupaten Alor kepada jangkaindonesia.com, di Kantor DPP PDIP, jumad (8/9), mengatakan, proses uji kelayakan yang dilakukan DPP PDIP terhadap calon Kepala Daerah pada tahun ini benar-benar memiliki nuansa yang berbeda, tidak saja soal system yang dilakukan, melainkan DPP melihat sejauhmana figure pemimpin itu baik dari aspek visi dan misinya untuk rakyat kedepan.

“Kita apresiasi DPP PDIP. Ini langkah yang saya kira sangat baik untuk bagaimana melihat calon-calon pemimpin daerah. Mulai dari sistemnya dan juga materi ujinya benar-benar tersirat ada penjaringan yang ketat soal pemimpin daerah”, jelas Mantan Ketua Umum GMI dua periode itu.

Di Kantor DPP PDIP, ia menjelaskan, proses politik yang berlangsung adalah momentum untuk bagaimana merawat demokrasi secara baik untuk kepentingan pembangunan daerah. karena itu, calon-calon memimpin harus mampu menerapkan proses politik itu secara baik.

“Kita akan lakukan yang terbaik untuk rakyat. semua hal yang kita pikirkan adalah untuk rakyat, dan sekarang tinggal saja bagaimana rakyat menentukan pilihan mereka waktunya”, jelas Ima yang pernah ikut dalam pilkada Alor periode lalu.

Pantauan media ini, kehadiran Imanuel Blegur di Kantor DPP PDIP itu disambut beberapa petinggi Partai termasuk rekan-rekan aktivisnya yang waktu masih bersama-sama dalam organisasi Cipayung. [ji-fren]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *