Ini Alasannya Memilih Daniel Tagu Dedo

Ini Alasannya Memilih Daniel Tagu Dedo
Daniel Motodimu Tagu Dedo, Bakal Calon Gubernur NTT. (foto/istimewa)

[JAKARTA] – Sosok Daniel Tagu Dedo, mantan direktur utama Bank NTT kini menjadi buah bibir manis dikalangan elit partai. Alasannya tidak lain karena gagasannya membangun NTT dari aspek ekonomi kerakyatan yang tidak semua calon miliki hal itu.

Saat ini, konstelasi politik di tubuh Partai bermoncong putih itu kian sulit ditebak. Dalam banyak kepentingan dan strategi, Daniel masuk dalam nominasi yang sangat diperhitungkan selain karena berbeda strategi dan konsep, ia memiliki koneksi politik yang sangat kuat.

Dua bulan yang lalu, ketika Daniel ditemui awak media di Jakarta, ia mampu menjelaskan secara detail bagaimana konsep membangun NTT dalam banyak kepentingan saat ini. Dalam kacamata global Daniel telah melihat itu, termasuk nasib tenaga kerja kedepannya.

Strategi pembangunan ekonomi kerakyatan di kawasan perbatasan misalkan akan dibangun sentra-sentra ekobomi micro dan makro. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat di wilayah perbatasan merasakan manfaat pembangunan sama seperti masyrakat kota lainnya. Inilah salah satu keistimewaan Daniel yang tidak dimiliki calon lainnya. Perhitungannya sangat rill dengan pendekatan teori maupun fakta-fakta lapangan yang sudah ia peroleh.

Meski saat ini gonjang-ganjing di partai masih menjadi teka teki, ia masih sangat diperhitungkan. Marketing politiknya juga sudah dilakukan termasuk bagaimana memenangkan prosesnya.

“Saya hanya berharap agar hubungan baik kita sebagai orang saudara tetap terjaga sampai prosesnya. Kita juga masih menunggu proses ini. Karena itu, semua tim kita minta bersabar sambil mejalankan tugas-tugas politik’, ujar Daniel yang saat itu duduk berdiskusi dengan rumpun keluarga Flobamora di Jakarta.

Pada kesempatan itu juga ia menambahkan, konteks politik hari ini seluruh elemen masyarakat harus bisa berperan secara baik agar masa depan daerah terus membaik dari tahun-tahun sebelumnya. [Fren_lutrun]

Tags:
banner 468x60