Kapolpres MBD Rangkul Media Jelang Pemilu

Kapolpres MBD Rangkul Media Jelang Pemilu

[TIAKUR] – Kepala Kepolisian Resort Maluku Barat Daya, AKBP. Jhon. J. Uniplaita melakukan silahtuhrahmi bersama sejumlah media lokal di Kabupaten Maluku Barat Daya dalam rangka pra kondisi pilkada, pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Tatap muka bersama media yang dilakukan akhir oktober lalu itu, Kapolres Uniplaita menjelaskan, pihak Kepolisian baik dari pusat sampai ke daerah-daerah telah di instruksikan untuk melakukan pra kamtibmas menyongsong agenda politik baik di daerah maupun tingkat nasioal. Salah satu ujung tombaknya adalah media sebagai saluran informasi harus di ikutsertakan.

“Ini perintah yang harus kami lakukan agar terciptanya Kamtibmas yang baik dalam rangka hajatan politik. Karena itulah, kami rangkul media karena media sebagai sarana komunikasi yang efektif bagi kepentingan masyarakat lebih khusus pemilu mendatang”, ujar Kapolres Jhon saat itu.

Pada kesempatan itu juga ia menambahkan, pra kondisi Kamtibmas ini diharapkan masyarakat dapat memahami peran dan tanggungjawab Polisi. Selain itu juga diharapkan budaya kalwedo sebagai simbol pemersatu ini harus menjadi cermin orang saudara termasuk hal itu harus diterapkan dalam prinsip berdemokrasi.

“Kami masih menyakini budaya orang saudara ini masih kental dan hal ini akan menjamin kondisi pemilu yang berkualitas”, jelasnya.

Pada kesempatan itu juga pihak media yang beroperasi di MBD dan Kepolisian menyetujui untuk kedepannya akan bersama-sama melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat terkait pra kondisi ini. Demikian hal itu disepakati untuk dilakukan kedepannya.

“Kami gandeng media kedepan agar kondisi ini tetap terjaga”, kata Putera asal MBD yang belakangan ini paling akrab bersama masyrakat di perkampungan termasuk awak media di wilayah itu. [freni_lutrun].

Tags: ,
banner 468x60