Makin Banyak Menantang, Tagu Dedo Justru Makin Kuat

Makin Banyak Menantang, Tagu Dedo Justru Makin Kuat
Daniel Tagu Dedo

Kupang, Jangka Indonesia – Figur Daniel Tagu Dedo, salah satu calon Gubernur NTT periode 2018-2023 yang bakal masuk melalui pintu PDIP ini belakangan mendapat banyak serangan politik dari berbagai penjuru, termasuk elit partai dan orang yang memiliki kepentingan besar di daerah. Dalam konteks saling serang seperti ini justru sebagian kalangan menilai posisi Tagu Dedo yang diserang menjadi calon yang lebih beruntung dari calon lainnya.

“Politik itu instan bung. Sulit ditebak, tetapi gampang juga melihatnya. Irama yang dimainkan belakangan dengan lebih banyak menyerang Tagu Dedo ini membuktikan bahwa sebenarnya Tagu Dedo lebih beruntung dari lainnya. Kita lihat saja bagaimana aroma politik DKI itu. Banyak orang saling serang, saling menjatuhkan satu dengan lainnya, tetapi hati banyak orang ada pada Ahok meskipun ahok kalah dalam politik, tetapi berhasil memenangkan hati rakyat”, kata salah satu aktivis LSM berdiskusi dengan media ini di Kompleks Mahkama Konstitusi.

Menyinggung hal tersebut, jika ruang politik di NTT berhasil diplintir dengan kepentingan besar PDIP, maka calon yang masuk lewat pintu PDIP bakal mendapat posisi paling kuat dibanding calon lainnya. Ini terlepas dari euforia politik DKI kemarin yang bergeser cepat ke daerah dan dampaknya kepada calon-calon diluar parati PDIP.

Menyinggung soal begitu banyak seranganya kepada Tagu Dedo, media ini dalam tatap muka beberapa kali di kediamnnya itu Daniel menilai tidak ada soalnya jika ada perlawanan seperti itu. Konsekwensi logis dari pilihan politik yang sudah ia lakukan. Meski begitu banyak yang menyerang dirinya dalam urusan politik, ia justru merasa berterima kasih dan tidak ada rencana apapun untuk membalas orang yang menjatuhkannya. Tidak ada kata membalas kejahatan dengan kejahatan.

“Untuk apa kita membalas kejahatan dengan kejahatan. Biarkan semua orang berbicara sesuka hatinya karena rencana manusia belum tentu itu menjadi rencana Tuhan”, begitu singkat kata Tagu Dedo dalam satu pertemuan.

Untuk diketahui public NTT, Daniel Tagu Dedo telah melakukan safari politik di berbagai penjuru daerah NTT. Sosialisasi program aksi menjadi utama dalam diskusi bersama rakyat. Berlatarbelakang sebagai ekonom, prioritas utamanya menyelesaikan berbagai permasalahn ekonomi masyarakat, memperkuat basis-basis ekonomi ril dan membuka peluang incestasi daerah dengan Negara-negara tetangga. Pintu masuk NKRI di wilayah perbatasan misalkan akan dijadikan sebagai pusat perputaran ekonomi yang cepat dan benar-benar menjawab kebutuhan rakyat hari ini. Sebab itu, rakyat yang telah menyatuhkan hati bersama Tagu Dedo diminta untuk tidak terjebak dalam berbagai isu yang dimainkan lawan poltik menyongsong proses pemilihan yang akan berlangsung. [ji-tim]

banner 468x60