Mendukung DTD Karena Ingin NTT Lebih Baik

Mendukung DTD Karena Ingin NTT Lebih Baik

[JAKARTA, JANGKAINDONESIA.COM] – Nama Marsel Mudja di kalangan orang Flores khususnya dan NTT umumnya di Jakarta, maka secara politik sebagian kelompok politik melihatnya sebagai salah satu tokoh Flores yang mendukung Daniel Tagu Dedo dan DR. Ignas Iryanto Jou sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT lima tahun mendatang.

Marsel, demikian ia disapa dalam satu pertemuan bersama media ini di Jakarta dua bulan lalu pernah menjelaskan bagaimana keberpihakan dirinya kepada DTD dan Dr. Ignas. Tidak lain karena DTD telah teruji demikian itu pada pribadi Dr. Ignas.

Berikut beberapa kutipan Marsel Mudja yang dikirim ke WA media ini pada Jumad (22/11).

“Saya mengikuti proses Pilgub di NTT dipicu oleh sebuah pertanyaan dari Pak Daniel Tagu Dedo (DTD) setelah selesai suatu diskusi kecil di Restorant Handayani Matraman Jakarta pada awal January 2017.

“Kalau pak Ignas mau masuk ke desa desa terpencil di Kalsel dan kalteng, masak pak Ignas tidak mau balik ke NTT dan ikut menata desa desa kita, bersama saya”, kata Marsel mengutip apa yang disampaikan DTD waktu itu.

“Setelah beberapa pertemuan dan diskusi dgn DTD dan mendapat dukungan dari teman teman serta keluarga maka saya memutuskan ikut dalam proses ini Pilkada NTT tersebut.

Kami memang punya chemistry dan saya melihat keseriusan dan kesiapan serta passionnya untuk benar benar membangun NTT. Buat DTD ini bukan persoalan mencari kerja atau mencari jabatan, bahkan sebaliknya ini tantangan yang penuh dengan kesulitan dan menuntut kerja keras. Jadi Gubernur NTT jauh lebih sulit dari pd menjadi gubernur DKI. Banyak alasan untuk itu.

Saya menyadari, kami berdua bukan pengurus partai walaupun pak DTD punya KTA PDIP. Saya sama sekali tidak punya KTA dr partai apapun. Karena itu dari awal dan dengan prinsip nothing to lose, saya menyadari bahwa realitas politik partai tidak memberikan optimisme buat pasangan kami. Realita politik kemungkinan besar sekali, akan membawanya berpasangan dengan sahabat/balon yang lain.

Yang pasti, buat saya…jika mencari Gubernur yang siap, ngerti persoalan, mampu bekerja, punya integritas yang mampu melakukan pembangunan transformatif di NTT secara startegis, Pak DTD lah orangnya. Beliau bukan politisi, bukan pengamat dari luar NTT. Beliau 8 tahun menjadi Direktur Utama Bank NTT dan terus menerus berkeliling NTT dan memotret persoalan di sana secara langsung. Bukan berkeliling dalam rangka kampanye dan “memberi kesan” merakyat.

PDIP bisa saja memilih calon lain dengan pertimbangan lainnya, entah itu elektabilitas atau yang lain. Kalau itu terjadi menurut saya, NTT akan kehilangan kesempatan untuk memiliki gubernur yang benar benar bagus dan memiliki kompetensi yg kuat.

“Semoga Tuhan dan Alam Semesta memberi peluang dan kesempatan buat DTD. Semua yang ingin membangun NTT, akan siap membantu pak DTD…..termasuk saya”, kata Mudja. [fren_lutrun]

Tags: ,
banner 468x60