Pantai Walakiri di Sumba Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Pendekar Tongkat Emas

Pantai Walakiri di Sumba Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Pendekar Tongkat Emas
[SUMBA, JANGKAINDONESIA.COM] – Anda pernah mendengar pantai Walakiri dan di hutan cemara walakiri di Sumba? Nah ternyata, di lokasi inilah pernah menjadi pilihan lokasi syuting Film Pendekar Tongkat Emas dengan sutradara  Whani Darmawan.
Whani Darmawan adalah tokoh teater berkabangsaan Indonesia. Namanya dikenal di kancah teater Indonesia melalui berbagai karyanya, baik sebagai sutradara, aktor, penulisan naskah, maupun proyek-proyek kesenian lainnya.
Margaretha Pratiwi Piranyawa, salah satu tenaga guru di Kabupaten Sumba Timur sewaktu berlibur dan mengunjungi pantai itu mengatakan lokasi pantai ini benar- benar indah sehingga tidak heran jika tempat ini menjadi pilihan banyak orang termasuk aktor film laga Seperti film pendekar tongkat emas itu.
“Lokasinya di Waingapu. Jalan masuk lokasi bagus da tidak ada biaya masuk. Pasirnya putih bersih. Banyak pohon kelapa dan cemara disana. Film pendekar tongkat emas pernah syuting Dsini kak”, kata Pratiwi kepada jangkaindonesia.com, minggu (31/12).
Selain pantai Walakiri, ada juga pantai Tarimbang yang juga berada di lokasi Sumba Timur. tmpatnya keren dan ombaknya tinggi. Banyak wisatawan biasa surving kesana.
“Pokoknya mantap kak, asli kalau datang ke Tarimbang. Sampai disana pasti plong..pantaix benar-benar cantik”.
Editor: Fren Lutrun
Foto/: Margaretha Pratiwi.
Tags: ,
banner 468x60