“Saya Kira Penting Sekali Penertiban Ormas Radikal”

JAKARTA – Senator Asal Papua Barat, Mamberob Rumakiek secara tegas menyatakan mendukung sepenuhnya langkah pemerintah untuk menertibkan ormas-ormas radikal. Dukungan ini penting sekali mengingat belakangan ini keutuhan NKRI selalu mendapat sorotan banyak pihak akibat adanya rongrongan ormas-ormas yang memiliki idelogi yang lain.

“Saya kira kita mendukung sekali dengan adanya Perpu Ormas untuk menertibkan kegiatan ormas-ormas radikal itu. Di Papua selalu saya gingatkan masyarakat untuk terus menolak kehadiran ormas-ormas radikal yang mau mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi yang lain. Aktivitas ormas yang mengancam kedaulatan NKRI harus ditindak tegas oleh Negara”, kata Mambe, demikian sapaan akrabnya bersama media, pada jumad, (28/7).

Pada kesempatan itu, Mambe juga meminta kepada pemerintah dan seluruh elemen rakyat tidak saja di Papua, melainkan diseluruh pelosok tanah air untuk dapat menjaga dan memperkuat wawasan kebangsaan kepada masyarakat agar rakyat tidak terjebak dalam pemikiran atau faham lain yang sesungguhnya telah mengganggu keutuhan NKRI.

“Caranya gampang saja, hanya dengan menjaga keberagaman dengan tetap saling menghargai perbedaan, baik suku, agama, rasa tau golongan apapun. Pada prinsipnya jika kita bisa lakukan itu dengan hati, bahwa semua anak bangsa adalah satu dalam ideology Pancasila, maka NKRI akan tetap kuat, walaupun isu-isu semacam itu makin beredar. Pada prinsipnya seperti itu, di Papua selalu saya ingatkan adik-adik mahasiswa, ormas agama, tokoh masyarakat dan lainnya”, tegas Mambe. [ji-fren]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *